Breaking News

Ride Report - Touring BRITIS Support 1 Dasawarsa BTC


Berikut adalah rute perjalanan tim delegasi Britis (3 orang Prospect) yang berangkat untuk menghadiri gelaran 1 Dasawarsa BTC (Bali Tiger Club) di Denpasar.


Gambaran peta perjalanan Sumedang - Lombok (Mataram)

Selasa, 26 Agustus 2014
Tim yang terdiri dari 3 orang Prospect Britis (Ryan, Domo, Bubut) bertolak dari lokasi kopdar di KSA pkl 21.00 dengan diantar oleh para Life Member, Progress dan Prospect. Isi bensin awal di Sumedang Rp. 60.000. Bismillahirrohmanirrohiim.. Kami mantapkan niat untuk road to Bali-Lombok.

Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam, pukul 23.00 kami masuk Kota Banjar atas. Istirahat sekitar 51 menit.

Rabu, 27 Agustus 2014

Pkl 01.00 kembali mengisi bahan bakar di daerah Kebumen, Jawa Tengah  (Rp.60.000), sekaligus kami manfaatkan untuk mengecek kondisi motor Bro Ryan yang mengalami trouble kecil, soket lampu motornya longgar sehingga lampu kadang menyala dan padam. Selesai mengatasi trouble dan kami pun melanjutkan perjalanan.


Akhirnya tiba juga di D.I Yogyakarta, tepatnya di kawasan Malioboro sekitar pkl 05.00. Kondisi fisik kami rasakan memang sudah cukup lelah, sehingga kami putuskan untuk beristirahat di kota gudeg ini. Kami mendapatkan penginapan dengan hargan yang cukup murah Rp. 100.000 (check-in). Pkl 12.00 siang kami check-out dan melanjutkan perjalanan.

Tiba di Solo pkl 13.00, istirahat + makan siang. Pukul 15.00 kami sudah masuk Ngawi. Lanjut ngegas sampai ke Jombang, Jawa Timur sekitar pkl 18.00. Istirahat dan sempat pula mengisi perut dengan nasi rawon, lumayan bro, nambah tenaga...

Perjalanan berlanjut hingga tiba di Pasuruan, Jawa Timur sekitar pkl 23.00. Beristirahat di sebuah SPBU hingga pkl 04.00 subuh. Disini kami bertemu dengan Bro Ipunk dkk dari MTC Makassar, Bro Hassanudin dari WTC Wajo, bro dari PTC Pangkep serta saudara2 dari HTCI Pengda Sultanbatara.

Kamis, 28 Agustus 2014

Pukul 06.00 WIB pagi, kami melanjutkan perjalanan bersama rombongan dari klub HTCI Pengda Sultanbatara. Menyusuri jalanan Probolinggo hingga ke Situbondo. Kami memutuskan untuk beristirahat di Situbondo, waktu saat itu menunjukan sekitar pukul 11.00 WIB siang.

Perjalanan berlanjut, kami pun tiba di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi sekitar pukul 13.00 WIB.

Untuk menyebrang dari Pelabuhan Ketapang ke Pelabuhan Gilimanuk Bali dibutuhkan waktu sekitar 1 jam setelah menebus harga tiket feri sebesar Rp.13.000,-.

Pukul 14.00 WITA tiba di Pelabuhan Gilimanuk, Bali. Kami langsung tarik gas menuju Denpasar. Sekitar pukul 18.00 WITA, kami tiba di Terminal Ubung. Tim penjemputan dari yang punya hajat yaitu BTC (Bali Tiger Club) telah stand by di checkpoint penjemputan. Kami tidak lama di Bali, karena rencana awal kami memang ingin langsung menuju Lombok dahulu sebelum menghadiri hajatan tuan rumah.

Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai Padangbai dari Denpasar, sebelumnya kami mengisi bahan bakar terlebih dahulu Rp.70.000,- (full tank). Pukul 21.00 WITA, kami melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Padangbai.

Sekitar pukul 22.00 WITA, kami sampai di Pelabuhan Padangbai. Membeli tiket sebesar Rp.112.000,- untuk menyebrang menuju Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat. Lombok here we come!

Jumat, 29 Agustus 2014

Setelah menempuh 4 jam perjalanan di laut dari Padangbai, kami pun tiba di Pelabuhan Lembar, NTB sekitar pukul 02.00 WITA. Gas lagi menuju Lombok sampai berhenti di sebuah SPBU di daerah Mataram. Disini kami dijemput oleh Bro Arif LOTIC (Lombok Tiger Club). Pukul 03.30 WITA, kami sampai di rumah Kang Taufan Ardiansyah LOTIC (Ketua Umum HTCI). Kami bertemu pula dengan rombongan lain dari PECTRA Pekalongan, BLASTER Blora, TTC Tuban, DOTIC Dompu, Kupang Tiger Club, TRAC, NT3C Nusa Tenggara Timur Tiger Club dan klub-klub tiger lainnya.

Bersama Ketum HTCI, Bro Taufan LOTIC
Sambil beristirahat, kami mendapat sambutan yang hangat dari tuan rumah. Suasana solid sesama anggota klub HTCI sangat terasa disini. Salutnya, Ketum HTCI rela menemani kami bergadang sampai pagi, berdiskusi, memberi wawasannya mengenai keorganisasian HTCI (Honda Tiger Club Indonesia). Sungguh merupakan pengalaman yang berharga bagi kami yang baru mengenal apa itu HTCI.

Tidak lengkap rasanya bila ke Lombok tidak singgah ke Gili Trawangan. Ya, kami berencana untuk menikmati salah satu destinasi wisata terkenal di Lombok ini. Pagi pukul 10.00 WITA, kami bersama rombongan menuju Gili Trawangan. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk menuju Pantai Senggigi dari Mataram. Dari pantai ini kami menyebrang selama 1 jam menuju Gili Trawangan dan membeli tiket penyebrangan seharga Rp.13.000,-.

Sekitar pukul 12.00 WITA, akhirnay kami sampai di tempat tujuan. Gili Trawangan memang menakjubkan. Kami disuguhi pemandangan alam dan pantai yang indah. Pulau tanpa bisingan suara mesin dan polusi udara.

Kami menghabiskan waktu sekitar 4 jam di Gili Trawangan dengan berjalan-jalan menikmati pemandangan dan tentunya menikmati kuliner soto khas Lombok. Setelah itu kami harus segera kembali pulang, karena perahu penyebrangan hanya beroperasi sampai pukul 17.00 WITA. Kami tiba kembali di rumah Kang Taufan sekitar pukul 18.00 WITA.

Di Lombok kami membeli buah tangan khas daerah ini yaitu perhiasan mutiara. Kami berkeliling menikmati Kota Lombok sebelum bertolak menuju Bali pukul 01.00 WITA dinihari nanti.

Sabtu, 30 Agustus 2014

Sekitar pukul 01.00 WITA dinihari kami menuju Udayana (tempat kopdar LOTIC) untuk bergabung dengan rombongan klub2 Tiger lainnya sebelum berangkat ke Bali. Setelah semuanya berkumpul, kami pun bersiap-siap untuk berangkat.

Kami tiba di Pelabuhan Padangbai Bali sekitar pukul 06.00 WITA pagi hari. Disini kami beristirahat dan sarapan pagi. Gas lagi menuju venue 1 Dasawarsa BTC (Bali Tiger Club). Kami tiba di Pantai Mertasari Sanur Bali, lokasi event berlangsung, sekitar pukul 08.00 WITA. Setelah kami mengetahui lokasi venue, kami menuju daerah Kuta Bali untuk mencari penginapan. Kami menginap di Hotel Viking daerah Kuta kota. Check-in hotel Rp.300.000,-. Sebelum berangkat ke venue malam harinnya, kami sempatkan untuk berjalan-jalan menuju Pantai Kuta, pantai yang terkenal akan pemandangan sunset-nya.

Pukul 20.00 WITA malam, kami berangkat menuju venue untuk menghadiri dan memeriahkan acara 1 Dasawarsa Bali Tiger Club. Enjoy the party bro..! \m/\m/\m/

Minggu, 31 Agustus 2014

On the way back home.

Setelah semalaman menikmati acara di venue, pukul 10.00 WITA, kami prepare untuk pulang kembali ke Sumedang. Packing barang, cek keseluruhan kondisi motor dan tak lupa tentunya, isi perut!.

Pukul 01.00 WITA siang, kami mulai gas perjalanan pulang meninggalkan Pulau Bali. Kami pulang menggunakan jalur yang sama dengan jalur kami berangkat.

Sekitar pukul 18.00 WIB, kami tiba di Situbondo, Jawa Timur. Kami berhenti untuk istirahat dan makan.

Sekedar catatan saja, jalur dari Banyuwangi - Situbondo maupun sebaliknya, akan melewati daerah Hutan Baluran. Daerah hutan yang cukup rawan karena minim lampu penerangan, sehingga rawan kecelakaan pula, serta jauh dari pemukiman. Dibutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk melewati hutan ini (kecepatan -/+ 80-100 km/jam). Namun begitu, pengalaman melewati eksotisme kawasan hutan Baluran ini sangan mengesankan.

Dari Situbondo kami gas lagi hingga tiba di Jombang sekitar pukul 04.00 WIB pagi, disini kami berhenti di SPBU untuk beristirahat.

Senin, 1 September 2014

Kami bangun sekitar pukul 08.00 WIB pagi, setelah melepas lelah dan kantuk di SPBU daerah Jombang. Disini kami bertemu dengan rombongan dari BKTC (Bekasi Tiger Club). Saat itu ada Kang Agay BKTC.

Sekitar pukul 09.00 WIB, kami kembali gas melanjutkan perjalanan. Tiba di D.I Yogyakarta sekitar pkl 17.00 WIB. Di Jogja kami beristirahat dan makan. Setelah perut dirasa kenyang, kami gaspol hingga tiba di Banjar sekitar pukul 23.00 WIB malam. Setelah perjalanan jauh yang cukup melelahkan dan mengesankan, ada perasaan tenang setelah bisa masuk kembali di daerah tanah Pasundan.

Kami bersantai sejenak untuk sekedar ngopi. Menghilangkan kantuk. Membangkitkan kembali semangat.

Tak lama kemudian kami melanjutkan perjalanan. Bayangan tanah kelahiran semakin jelas terlihat. Kami rindu kampung halaman.

Selasa, 2 September 2014

We're home!

Sekitar pukul 01.00 WIB dinihari, alhamdulillah akhirnya kami tiba di Kota Sumedang tercinta. Kami dijemput oleh rekan-rekan Prospect dan Life Member klub.

Perjalanan yang sungguh melelahkan sekaligus memuaskan. Rasa lelah, mengantuk dan bangga bercampur aduk. Pengalaman yang sulit diulang. Terima kasih untuk semuanya.


**************************************

Lama penyebrangan feri dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwang - Pel. Gilimanuk, Bali sekitar 1jam
Harga tiket Rp 13.000,-

Lama penyebrangan feri dari Pelabuhan Padangbai, Bali - Pelabuhan Lembar, Lombok sekitar 4jam
Harga tiket Rp 112.000,-

Lama penyebrangan ke Gili Trawangan sekitar 1 jam
Harga tiket Rp 13.000,-

Hotel Viking, Kuta - Bali Rp 300.000


*
(Berdasarkan catatan perjalanan Prospect Ryan & Prospect Domo - Brigade Tiger Sumedang)
Editor: Britis 081

No comments